Kamis, 06 November 2008

INUL JUGA BISA DIPENJARA...?

Pedangdut Inul Daratista terancam dipenjarakan. Ancaman penjara itu rupanya gara-gara Inul tak mau memberi uang Lebaran kepada pengacara Dedy Dores, Andar Situmorang. "Aku nggak kasih, terus aku diancam-ancam."

Ancaman itu bukan hanya ditujukan ke Inul. Adik pedangdut asal Pasuruan tersebut juga ikut-ikutan diteror oleh Andar melalui SMS.

"Ya kita nggak layanin, mungkin gara-gara itu," tukas Inul saat menghubungi detikhot melalui telepon genggam pribadinya Kamis (6/11/2008).

Inul kemudian menjelaskan duduk permasalahan versinya. Pada Lebaran lalu, Andar memang mengancamnya. Ia akan menuntut Inul karena telah melakukan pembajakan atas karya sejumlah musisi.

Ancaman tersebut tak digubris karena istri Adam Suseno itu merasa tidak bersalah. Selama ini untuk urusan hak cipta lagu, Inul selalu rajin setor uang ke lembaga yang mengurus hak cipta, Karya Cipta Indonesia (KCI).

"Bahkan gengnya Rhoma Irama juga, dia mempunyai organisasi semacam KCI, sebentar lagi aku mau daftar ke situ, mau ikutan. Aku pokoknya nggak pernah lari dari tanggungjawab," urainya.

Inul juga membantah tudingan Andar soal dirinya memakai mesin karaoke ilegal dari PT Kodi. Mesin tersebut dibeli dengan sistem putus. Kalaupun kemudian mesin itu dipermasalahkan karena dianggap melakukan pembajakan, Inul merasa bukan dirinya lah yang harus bertanggungjawab.

"Ya itu kan urusan Mas Dedy Dores and the gank dengan PT Kodi yang jualan. Bukan saya yang beli yang harus membayar. Andar itu salah kaprah, dikira saya ada saham di PT Kodi," tandasnya.

Meski nama baiknya dicemarkan Andar, Inul belum akan melakukan langkah hukum terhadap pria itu. Ia memilih berdiskusi dulu dengan tim pengacaranya.(eny/eny)

Tidak ada komentar: