Senin, 23 Mei 2011

KOTA-KOTA BERSEJARAH DALAM HIDUPKU

BREBES
Di kota ini banyak sekali teman-teman seperjuangan yang tidak kuketahui dimana rimbanya. Dari pengalaman itu aku mulai belajar membangun sebuah network dengan teman-teman baru.

TEGAL

Kota ini merupakan kawah candradimuka bagi kemandirian hidupku, harus berpisah dengan keluarga untuk tinggal di sebuah pedalaman yang sangat minim sarana transportasi dan komunikasi. Disini pula aku menjadi bagian dari karya besar sastrawan Balai Pustaka “Marah Rusli”.

PEMALANG
Sebuah kota terkenal dengan pantai Widuri yang terus berbenah dan bersolek, mengundang hasrat orang untuk berkunjung dan mencipta sebuah melodi nostalgia yang mengharukan. Di sana bermukim guru-guru spiritual yang selalu memberikan pencerahan disaat hati gundah gulana.

PEKALONGAN
Tanah tumpah darahku, tempat berlabuh bidukku dari perjalanan panjang yang tak jelas arah tujuan. Disini aku berjuang keras untuk menjadi nahkoda bahtera dalam hidupku. Walau aku harus merangkak di jalan yang berbatu dan berliku, hingga kuraih cita-citaku kelak.

BATANG
Kota yang mengajariku sebuah tantangan dalam mengelola sebuah lembaga keuangan syariah. Mau tak mau, akupun harus berhadapan dengan berbagai administrasi dan akuntansi keuangan.

Tidak ada komentar: